196 Pembalap Ikuti Latihan Resmi

Redaksi - News

196 Pembalap Ikuti Latihan Resmi
21 Aug 2015 21:30
760 Hits

Latihan resmi menjelang Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 seri 3 telah selesai digelar. Track downhill PTPN 9 - Blimbing. Ganda Arum  memiliki panjang 1600 meter dengan elevasi mencapai 161 m, dengan kombinasi singletrack, gap-jump, rock-garden dan high speed descent, membuat pembalap dimanjakan dengan adrenalin rush yang tinggi.

Latihan resmi yang diikuti 196 dari data sementara panitia  dibagi dalam 2 sesi yang disesuaikan  kategori peserta. Seluruh peserta diwajibkan menjalani latihan resmi minimal dua kali dan memperoleh akreditasi untuk mengikuti sesi Seeding Run di hari Sabtu, 22 Agustus 2015. 

Dalam teknikal meeting yang dipimpin oleh Race Director, Pratomo Setyadi, ditekankan bahwa membalap sesuai kemampuan akan membantu pembalap mengenali dirinya sendiri, sehingga mereka akan lebih baik dalam pengendalian dan menjaga keselamatan mereka sendiri. Mengingat karakter lintasan yang memungkinkan pembalap dapat memaksimalkan kecepatan mereka, pembalap dituntut mengikuti latihan dengan seksama dan memperhatikan setiap detail dari lintasan.  

Pembalap kembali diingatkan mengenai penggunaan kamera on-board di helm supaya dipastikan terpasang sempurna, semua resiko yang terjadi akibat pemasangan kamera, merupakan tanggung jawab pembalap itu sendiri