180 Downhiller Ikuti 76 Indonesian Downhill 2017 seri 2 Kajen - Pekalongan

Redaksi - News

180 Downhiller Ikuti 76 Indonesian Downhill 2017 seri 2 Kajen - Pekalongan
12 May 2017 21:48
460 Hits

Pekalongan, 12 Mei 2017 - Sebanyak 180 peserta dipastikan telah melakukan pendaftaran ulang dan bersiap mengikuti kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 2 Kajen Bike Park, Pekalongan - Jawa Tengah. Seluruh downhiller yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia akan terbagi dalam 15 kelas berbeda sesuai dengan kemampuan hingga usia mereka.



Dalam 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 2 ini, para pembalap yang masuk dalam kelas prestasi yakni Men Elite A dan Women Elite akan kembali memperebutkan poin dari UCI maupun poin IDH. Hal ini memastikan persaingan diantara pembalap akan makin menarik, walau para langganan juara Indonesian Downhill tidak dapat mengikuti karena sedang mewakili Indonesia di kancah Asia.



"Memang tidak ada perwakilan langsung dari UCI seperti seri sebelumnya, tapi saya pastikan poin UCI tetap akan diperoleh karena telah diwakili oleh pihak PB ISSI yang tentu akan melaporkan kejuaraan ini beserta hasilnya, ' Ungkap Pratomo Setiadi - Race Director.

Tetapi di lintasan yang kembali mengalami perubahan pada bergesernya lokasi start hingga area finish membuat track downhill Kanjen sepanjang 1800 meter dengan elevasi 140 meter akan menjanjikan persaingan di seluruh kelas. "Ubahan litsan terfokus pada area rock garden dan gap jump yang lebih panjang pada 'gap' nya mencapai sembilan meter. Jalurnya juga berbeda dari tahun lalu sehingga membuat speed lebih bisa dimaksimalkan oleh para pembalap." ungkap Herry 'Lempenk' Susanto.



Walau lebih bisa 'flowy' dengan adanya perubahan pada beberapa section, tetapi ada yang harus diwaspadai oleh beberapa pembalap yakni perubahan cuaca."Cuaca yang wajib diwaspadai oleh seluruh pembalap karena karakter tanah liat yang sangat licin saat terkena air hujan sehingga akan menyulitkan para pembalap. Untuk mereka di kelas hobi, saya menyarankan untuk semakin meningkatkan kemampuan teknik ridingnya agar bisa melalui beberapa section dengan baik. ungkap Chandra Ariavijaya sebagai Zero Rider sekaligus Race comentator.

Sementara Chandra a.k.a OC juga mengharapkan para pembalap di kelas prestasi dapat menjadikan track downhill Kanjen ini bisa dijadikan tempat berlatih dalam menjaga kecepatan dalam melalui beragam obstacle. "Bagi yang 'flowy' bisa dijadikan tempat memantaince speed tanpa menguras tenaga."

So best of luck to all riders, Nyali Aja Ga Cukup!